Uang kuliah mahal, akreditas C


                                                 UANG KULIAH MAHAL, AKREDITAS C!!!

Salam Solidarity Forever!!!
Hari ini sama-sama telah kita ketahui biaya pendidikan di indonesia tergolong mahal,hal ini menyebabkan banyak generasi penerus bangsa tidak dapat mengenyam pendidikan, terlebih untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.


Beruntunglah bagi mereka yang masih bisa merasakan duduk di bangku perkuliahan dan masih bisa mengembangkan kreatifitas mereka melalui wadah perguruan tinggi(universitas).
Tetapi realitanya hari ini mahasiswa hanya di jadikan sebagai sapi perah bagi kampusnya sendiri, hal ini jelas terjadi terkhususnya di ITM sendiri,  mereka dengan mudah membodohi mahasiswa dengan menjanjikan fasilitas ruangan yang nyaman, laboratorium terbaik di sumatera utara dan masih banyak lagi yang mereka janjikan untuk menarik minat calon mahasiswanya.

Tetapi janji-janji yang mereka sampaikan sangat bertolak belakang dengan realita yang ada dan masih banyak yang janggal dalam proses belajar mahasiswanya.
Akhir-akhir ini terkuak isu yang menyatakan bahwa akreditas jurusan TEKNIK MESIN yang pada awalnya adalah B dan hari ini mengalami kemunduran menjadi C, sedangkan yang menjadi tolak ukur kelayakan suatu perguruan tinggi yang ada di indonesia adalah akreditas. Sehingga akreditas itu sendiri dapat mempengaruhi keberlangsungan hidup kampus serta mahasiswa itu sendiri.

Hal ini tentu sangat merugikan bagi mahasiswa itu sendiri, ditambah lagi dengan peraturan peraturan yang di buat secara sepihak oleh birokrat kampus yang bertujuan untuk membatasi ruang gerak mahasiswa untuk pengembangan diri, dengan uang kuliah yang mahal ternyata tidak bisa menjamin kelayakan sarana dan prasarana dalam kampus, bahkan menyebabkan akreditas jurusan semakin mundur, ini menjadi tanda tanya besar ada apa, apa yang sedang terjadi???

Akreditas mundur jelas nasib dan masa depan mahasiswa menjadi tanda tanya besar, bahkan terancam.

Berangkat dari kondisi di atas maka kami  selaku mahasiswa teknik mesin institut teknologi medan menuntut:
  • WUJUDKAN FASIILITAS YANG LAYAK DALAM KAMPUS! 
  • WUJUDKAN DEMOKRASI DALAM KAMPUS!
  • LIBATKAN MAHASISWA DALAM MEMBUAT KEBIJAKAN DALAM KAMPUS!
  • TOLAK PENERAPAN JAM MALAM DALAM KAMPUS UNTUK KEGIATAN MAHASISWA!
  • PENINGKATAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN DALAM KAMPUS TIDAK MEMBERIKAN SOLUSI TERHADAP PERMASALAHAN MAHASISWA!
  • KAMPUS HARUS SEGERA MEMPERBAIKI AKREDITASI JURUSAN TEKNIK MESIN YANG ANJLOK!
  • UANG KULIAH MAHAL AKREDITASI C!
  • REALISASIKAN SEGERA DIALOG PUBLIC ANTARA MAHASISWA, REKTORAT, DENGAN YAYASAN!

Salam Solidarity Forever!!!

   
                                                                                                                        HMM-ITM





Komentar

Postingan Populer