Akreditasi yang malang!!!

Akreditasi Jurusan yang Malang!!!

Salam Solidarity Forever!!! 

Pada dasarnya kampus adalah tempat untuk mengembangkan pola pikir serta kreatifitas mahasiswa yang berguna bagi mahasiswa itu sendiri, masyarakat dan lain-lain. Dan kampus adalah rumah bagi mahasiswa. Sehingga kehidupan dalam kampus menjadi hal yang sangat penting bagi mahasiswa. Dengan fasilitas yang layak dalam kampus mahasiswa dapat mengembangkan kreatifitas yang dimiliki mahasiswa itu sendiri. Ditambah lagi dengan akreditasi yang dimiliki. 

Akreditasi adalah tonggak alat ukur kelayakan suatu perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Sehingga akreditasi itu sendiri dapat mempengaruhi keberlangsungan kehidupankampus serta mahasiswa itu sendiri. 

Hal ini sangat bertolak belakang dengan realita yang ada dikampus. Dengan biaya kuliah yang sangat mahal, dan ditambah lagi dengan peraturan yang membatasi mahasiswa untuk melakukan kegiatan dikampusnya sendiri. Dengan uang kuliah mahal ternyata tidak menjamin kelayakan sarana dan prasarana dalam kampus, baik itu akademik maupun non akademik. Malahan menyebabkan akreditasi jurusan semakin turun, ini menjadi tanda tanya besar, apa yang terjadi??? 

Ini telah jelas sangat merugikan terkhususnya bagi mahasiswa dengan akreditasi yang turun, dan biaya kuliah yang mahal, ditambah lagi dengan fasilitas yang tidak layak bagi perguruan tinggi pada umumnya. 

  • Wujudkan fasilitas yang layak dalam kampus! 
  • Wujudkan demokrasi dalam kampus! 
  • Libatkan mahasiswa dalam membuat kebijakan dalam kampus! 
  • Tolak penerapan jam malam dalam kampus untuk kegiatan mahasiswa!  
  • Peningkatan keamanan dan ketertiban dalam kampus tidak memberikan solusi terhadap permasalahan mahasiswa! 
  • Kampus harus segera memperbaiki akreditasi jurusan teknik mesin yang anjlok! 
  • Uang kuliah mahal akreditasi C ! 
  • Realisasikan segera dialog public antara mahasiswa, rektorat, dengan yayasan!!! 



Salam Solidarity Forever!!! 



HMM-ITM 

Komentar

Postingan Populer